Pengantar Bisnis Informatika Tugas 2
Nama Anggota : Diah Ayuningtias (51415832)
Meliana Setyaningsih (54415132)
Tara Amanda Gentawini (56415812)
Kelas : 4IA22
Direktur Utama
Direktur
Manajer Pemasaran
Divisi Regional
Meliana Setyaningsih (54415132)
Tara Amanda Gentawini (56415812)
Kelas : 4IA22
Bentuk-bentuk usaha : PT BUDI JAYA
- · Prosedur dan legalitas
*Akte Notaris
NPWP
SETORAN PAJAK
SDM dan Organisasi
- Struktur Organisasi
- · Deskripsi dan Spesifikasi Tugas
Direktur Utama
Seorang direktur utama bertugas untuk mengkoordinir semua kegiatan
dalam bidang kepegawaian, administrasi keuangan dan kesektariatan. Selain itu juga
bertugas dalam mengendalikan pengadaan peralatan & perlengkapan, membuat rancangan
untuk mengembangkan dari sumbe rpendapatan, membuat rancangan pembelanjaan kekayaan
perusahaan, memimpin dan bertanggung jawab atas semua dewan atau komite exekutif.
Tugas direktur utama selanjutnya adalah menawarkan ide-idenya dalam
memajukan perusahaan di tingkat tertinggi (Kerjasama dengan MD/CEO), memimpin rapat
dan mewakili perusahaan dalam berhubungan dengan pihak luar perusahaan.
Direktur
Tugas umum seorang direktur adalah membuat prosedur ketetapan
untuk tiap manajer dalam mencapai tujuan dan sasaran perusahaan. Selain itu seorang
direktur juga bertugas untuk mengkoordinir setiap kegiatan dari para manajer serta
menerima pertanggung jawabannya secara periodik.
Manajer Produksi
- Melakukan perencanaan dan pengorganisasian jadwal produksi.
- Menilai proyek dan sumber daya persyaratan.
- Memperkirakan, negosiasi dan menyetujui anggaran dan rentang waktu dengan klien dan manajer.
Manajer Pemasaran
- Melakukan perencanaan strategi pemasaran dengan memperhatikan
trend pasar dan sumber daya perusahaan.
- Merencanakan marketing research yaitu dengan mengikuti perkembangan
pasar, terutama terhadap produk yang sejenis dari perusahaan pesaing.
- Melakukan perencanaan analisis peluang pasar.
Manajer Keuangan
Tugas utama manajer keuangan adalah bertanggung jawab untuk
membantu perencanaan bisnis dan pengambilan keputusan dengan memberinasihat keuangan
yang sesuai.
HRD
Tugas utama HRD perusahaan membuat kebijakan, bertanggung
jawab mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia, membuat
sistem HRD yang efektif dan efisien
Divisi Regional
Divisi regional
yaitu orang yang bertugas mengelola asset perusahaan serta menjalankan bisnis perusahaan
sesuai arahan dari perusahaan. Tugas divisi regional adalah melaksanakan prosedur
& kebijakan baku yang sudah ditetapkan perusahaan, beroperasi sebagai badan
usaha yang memberikan keuntungan pada pemodal serta meningkatkan asset perusahaan.
·
Sistem Penggajian
Selain gaji pokok juga terdapat :
-
Uang makan& Transport
-
Jaminan Kesehatan (BPJS)
-
Tunjangan jabatan
-
Uang Lembur
Aspek Pemasaran
·
Spesifikasi Produk/Jasa
Perusahaan
kami menjual repeater, repeter sendiri
merupakan alat yang berguna untuk menguatkan
signal. Dengan alat ini, signal yang lemah dapat ditingkatkan daya jangkaunya sehingga
dapat digunakan untuk cakupan wilayah yang lebih luas.
Fungsi Repeater
- Memperluas
daya jangkau signal server
- Mengcover
berbagai wilayah minim signal dari server
- Memudahkan
akses signal WiFi
- Meneruskan
dan memaksimalkan signal
- Memudahkan
proses pengiriman dan penerimaan data
- Meminimalisir penggunaan kabel jaringan
- · Segmentasi Produk/Jasa
Dalam perusahan kami terdapat beberapa
repeater yang dijual :
1. GSM
Untuk komunikasi bergerak, penguat isyarat bekerja pada frekuensi 900
MHz dan 1800 MHz (GSM).
2. CDMA
Cdma yang bergerak pada frekuensi 800Mhz, dan bekerja pada teknologi 2G.
3.
3G
3G merupakan sebuah standar yang ditetapkan oleh International
Telecommunication Union (ITU) yang diadopsi dari IMT-2000 untuk diaplikasikan
pada jaringan telepon selular.
- · Analisis Situasi Pasar
Repeater juga dikenal
sebagai kopling magnetik profesional, penggerak magnet permanen. Saat ini,
produksi perangkat pemancar arus listrik magnetis China terutama terdiri dari
tiga bagian, yaitu rotor tembaga, rotor magnet permanen dan pengendali. Dalam
keadaan normal, rotor tembaga dihubungkan ke poros motor, rotor magnet permanen
dihubungkan dengan poros mesin kerja, dan ada celah udara (disebut celah udara)
antara rotor tembaga dan rotor magnet permanen, dan tidak ada hubungan mekanis
dengan torsi. Struktur untuk memastikan bahwa motor dan mesin kerja membentuk
hubungan magnetik antara, sehingga dapat mencapai penyesuaian celah udara untuk
mencapai torsi poros mesin kerja, tujuan perubahan kecepatan.
Saat ini, sebagian
besar Repeater kami adalah dengan menyesuaikan celah udara untuk mengubah torsi
poros mesin kerja, kecepatan, sehingga bisa beradaptasi dengan produksi normal.
Menurut penyesuaian beda celah udara, perangkat transmisi arus eddy magnet
permanen terbagi menjadi tipe standar, tipe delay, tipe batas, tipe kecepatan
dan jenis lainnya. Dalam produksi aktual, perusahaan harus memilih situasi
produksi mereka yang sesuai, pilih perangkat transmisi arus eddy magnet
permanen yang sesuai.
- · Analisis Pesaing
Pada zaman sekarang
ini, teknologi semakin hari semakin canggih. Begitu pula dengan Repeater,
hingga banyak perusahaan yang menunjukkan produk Repeater mereka. Contoh,
perusahaan A mempunyai produk Repeater dengan harga kisaran Rp. 150.000,-
dengan kualitas sinyal menepuh jarak kurang lebih 500 meter. Lalu perusahaan B
mempunyai produk Repeater dengan harga Rp. 140.000,- namun ternyata ada
beberapa masyarakat yang complain karena Repeater tersebut cepat error dan
tidak dapat sinyal. Disini produk Repeater yang kami jual memang lebih mahal
dibanding kedua perusahaan itu, dibandrol harga Rp. 180.000,- Repeater yang
kami jual bisa sampai menempuh jarak hingga kurang lebih 1km, dan jika ada
kerusakan yang terjadi pada Repeater konsumen, akan segera kami lakukan
pemeriksaan dan jika masih dalam jangka waktu garansi, akan kami ganti dengan
Repeater yang baru. Perusahaan kami akan mengutamakan kepuasan hati konsumen
dengan menggunakan Repeater kami.
- · Strategi Promosi
Strategi promosi kami
menggunakan periklanan dengan menggunakan berbagai media yang ditujukan untuk
merangsang pembelian, selain itu juga terdapat promosi antara penjual dengan
calon pelanggan untuk memperkenalkan produk kami kepada calon pelanggan dan
membentuk pemahaman pelanggan terhadap produk sehingga pelanggan kemudian akan
mencoba dan membelinya.
- · Media Promosi Berbasis TI
Dengan
kemajuan teknologi sekarang ini, sangat banyak media promosi yang dapat
digunakan, terlebih dalam media sosial. selain media sosial juga terdapat media
promosi lainnya. Perusahaan kami menggunakan media seperti televisi, website, dan media sosial seperti facebook
dan instagram sebagai promosi produk perusahaan kami kepada masyarakat.
Aspek Keuangan
- · Komponen Biaya atau Anggaran
Pengeluaran
Pendapatan
- · Estimasi biaya/satuan biaya
- · Penyusunan anggaran / Investasi perusahaan
-
Hasil penualan produk perusahaan -+ Rp.900.000.000
jt/bulan
-
Pengeluaran biaya produksi : -+ Rp.200.000.000 jt/bulan
-
Pengeluaran untuk karyawan : Rp.467.000.000 jt/bulan
-
Gedung : Rp.100.000.000
-
Pajak : 5%
-
Suku simpanan : 5% untuk karyawan
- · Penyusunan cashflow perusahaan
- · Kriteria investasi
Payback priode
Jangka waktu kembalinya
investasi yang telah ditanamkan untuk perusahaan kami, melalui keuntungan yang perusahaan
kami peroleh memerlukan waktu sekitar 5
Tahun.
Refrensi
Comments
Post a Comment